MRT Lirik Startup Untuk Berkolaborasi

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berkolaborasi dengan usaha rintisan atau startup mulai dilakukan MRT Jakarta.

Melalui program MRT Akselerator, MRT melirik startup karya anak bangsa yang bisa berkontribusi untuk kinerja MRT.

PT MRT Jakarta (Perseroda) meluncurkan program Kolaborasi Bisnis dengan perusahaan (startup) teknologi Indonesia, bernama MRTJ Accel.

Dalam program ini, selama 20 minggu, perusahaan rintisan teknologi terpilih akan memiliki akses ke ekosistem MRT Jakarta, seperti pengguna jasa MRT Jakarta, fasilitas stasiun, ratangga, dan area di kawasan berorientasi transit di sekitar stasiun.

Head of Business Expansion MRT Jakarta Nicodemus Winata menyebut, industri yang bergabung dengan MRT memiliki beragam background.

MRT mencari industri mana yang cocok untuk bisa masuk ke dalam ekosistem MRT.

Sebelumnya, ada proses yang harus dilalui para startup, pertama proses apply. Lalu masuk ke seleksi pertama dimana akan ada komite yang menyeleksi proposal terlebih dahulu.

Setelah itu di seleksi ke-2 para startup yang mendaftar dan lolos pada seleksi pertama akan mempresentasikan proposalnya.

Pada batch pertama terpilih 9 dari 60 startup yang bergabung dengan ekosistem MRT.

Sebelum bergabung dengan MRT, Nicodemus memberi tips, agar para perintis usaha harus mengerti tentang MRT Jakarta, mencari tahu terlebih dahulu apa-apa saja yang dibutuhkan MRT dalam berkolaborasi dengan startup.

kompas.tv